Kelebihan Pinjaman Tunaiku Dibanding Pinjaman Kartu Kredit

Sejak tahun 2014, Tunaiku telah eksis dengan tagline sebagai pinjaman KTA tanpa kartu kredit. Kali ini kita akan bandingkan kelebihan pinjaman Tunaiku dibandingkan saat mengajukan pinjaman kartu kredit maupun setelahnya. Perbandingan ini bertujuan agar calon nasabah Tunaiku memiliki gambaran yang lebih jelas.

Soal Beban Bunga yang Diberikan
Sejak bulan Juni 2017, bank-bank umum sudah menurunkan nilai bunga untuk kartu kredit. Dalam sebulan, bunga yang dibebankan senilai 2,25%. Itu pun masih cukup besar jika ditotal dalam setahun atau dalam kurun waktu tertentu. Sedangkan di Tunaiku hanya 3% bunganya. Itu pun dalam hitungan satu tahun. Terasa lebih murah, bukan?

Di sisi lain, masih ada juga pinjaman kartu kredit yang membebankan bunga tinggi. katakanlah 10% sampai 20%. Sebagai gantinya, proses akumulasinya sangat cepat. Kalau di Tunaiku, tanpa bunga tinggi sekalipun, dana pinjaman langsung cair kurang dari 3 hari. Tentu berkat adanya fitur baru “kontrak online” di aplikasi Tunaiku.

Soal Iuran Tahunan
Bukan rahasia lagi, jika pemilik kartu kredit wajib membayar iuran tahunan kira-kira 750 ribu Rupiah. Kebijakan tersebut bukan hanya berlaku untuk satu-dua bank saja, namun hampir setiap bank umum. Sedangkan di Tunaiku sama sekali tidak ada iuran tahunan. Biaya yang wajib dibayarkan hanyalah perhitungan cicilan per bulan sesuai dengan aturan Tunaiku.

Uang senilai 750 ribu Rupiah tergolong besar buat yang memiliki penghasilan rendah. Oleh karena itu, pinjaman kartu kredit umumnya dipakai oleh kalangan atas atau eksekutif. Sedangkan pinjaman KTA Tunaiku bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah. Jadi daya jangkaunya lebih luas.

Soal Bonus dan Reward
Baik pinjaman Tunaiku maupun pinjaman kartu kredit, dua-duanya menyediakan reward atau bonus. Hanya saja, kadang-kadang bonus yang didapatkan lewat pinjaman kartu kredit sulit dicairkan. Itulah yang kerap membingungkan para penggunanya. Bahkan banyak yang program yang berlaku dalam satu tahun terakhir tiba-tiba lenyap tanpa pemberitahuan.

Masing-masing bank tentu memiliki alasan serta kebijakan yang berbeda. Sedangkan di Tunaiku, aturan bonusnya sangat jelas. Caranya dengan menjadi agen referral. Setiap bonus berupa insentif dana yang didapat langsung cair setiap bulan tanggal 5. Targetnya pun jelas, yakni calon nasabah Tunaiku. Jadi, 100% tidak ada pembatalan hadiah sama sekali.

Soal Maraknya Penipuan
Cukup banyak kasus penipuan yang berkedok tagihan kartu kredit selama ini. Kejadian itu mengindikasikan kurangnya keamanan yang terjalin di dalamnya. Tentu tidak semua bank memiliki lubang seperti ini. Di Tunaiku, meski baru beberapa tahun jalan, sudah terlihat ketangguhannya dalam hal keamanan data maupun privasi nasabah.

Saat ini, pinjaman KTA Tunaiku telah diawasi oleh OJK. Tidak hanya itu, untuk mengetatkan keamanan, Tunaiku juga menggandeng Dukcapil untuk menjamin data kependudukan calon nasabah. Dengan begitu, tidak ada indikasi penipuan. Jalinan komunikasi antara nasabah dengan pihak Tunaiku juga cukup rapi dan kuat.

Terlalu Banyak Tawaran Produk Kartu Kredit Lain
Misal dalam satu bank saja, coba Anda hitung berapa produk terkait kartu kredit. Pasti banyak sekali. Ada yang khusus untuk belanja, pergi ke luar negeri, dan lain sebagainya. Sedangkan keringanan akibat memiliki beberapa kartu kredit belum begitu terasa. Sedangkan di Tunaiku, cukup satu akun, Anda sudah bisa mencairkan dana untuk banyak keperluan.

Perbandingan antara pinjaman KTA dan pinjaman kartu kredit tersebut ditulis agar Anda memiliki gambaran lengkap tentang Tunaiku. Soal praktis, dua-duanya punya potensi yang sama. Kekurangan Tunaiku mungkin hanya satu, yaitu kantor layanannya belum menyeluruh di segala penjuru Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *